Info sekolah

Sebait Kata Maaf Tuk Menghapus Salah & Khilaf Agar Hari Kita Bersih Seperti Terlahir Kembali… Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1432 H Minal Aidin Walfaidzin ‘Mohon Maaf Lahir & Batin’

Daftar Isi

Sabtu, 09 Januari 2010

SASIS SAPO SAGU SAPO

Program penghijauan yang telah dicanangkan Oleh Bupati Gorontalo David Bobihoe Akib sejak tahun-tahun kemarin ternyata beroleh apresiasi seluruh kalangan, baik oleh organisasi wanita, ormas maupun oleh segenap pengurus DWP dilingkungan Pemkab Gorontalo. Pada Hari Sabtu 8 januari 2010 akhir pekan lalu, kembali giliran siswa-siswi SMPN Negeri 2 Limboto beserta para gurunya melakukan penanaman pohon di seputaran Kota Limboto. Acara tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Gorontalo, Dra. Lilian Rahman, di alun-alun SMPN 2 Limboto yang ditindaklanjuti dengan penanaman pohon di sekitar lokasi kegiatan.
Kepsek SMPN 2 Limboto Baharudin Puyo M.Pd menjelaskan, pelaksanaan kegiatan tanam pohon di sekolah ini dikemas dalam program Sasis Sapo Sagu Sapo, yakni satu siswa satu pohon dan satu guru satu pohon. “Insya allah Program ini diupayakan akan digelar setiap sekali di awal tahun,”

Kadiknas Lilian Rahman juga mengungkapkan, kegiatan ini sangat mendukung program pembelajaran di ruang kelas, yakni, pembelajaran efektif yang memanfaatkan lingkungan sebagai materi pembelajaran. “Olehnya pelaksanaan tanam pohon ini pada dasarnya juga merupakan salah satu materi pembelajaran yang ada di ruang kelas,” Kadiknas berharap siswa-siswi SMPN 2 Limboto dapat menjadikan lingkungan sebagai media pustaka pengembangan pengetahuan.

0 komentar:

Posting Komentar